Rabu, 01 Agustus 2012

I Was Too Selfish.

Gue baru aja sadar betapa egoisnya gue, yg pernah nangis-nangis di depan komputer memohon ke foto Yeye di fansign untuk segera mutusin cewek itu.  Gue semata cuman mikirin image Yeye, yg pasti bakal gawat kalo k-netizens udah mulai sangkut-sangkutin dia ke kasus pacarnya itu.  Ada orang bahas hubungan mereka di forum, gue langsung tegur supaya berenti.  Akhirnya gue capek ngelakuin 'perlindungan' itu cz gue ga ada hak ngebatasin pendapat & hak bersuara orang lain di forum.  Tapi gue masih mikir..  Aduh gue ga mau nama Yeye disangkut-sangkutin ama cewek itu & sampe dibash orang-orang.  Cuma masalah bash-mengebash aja yg gue pikir tadi.


Gue punya pendapat kalo sebagai pacar, Yeye sedikit banyak udah 'diceritain' apa yg terjadi dari sudut pandang cewek itu.  Bahkan pastinya dia tau hal-hal yg mungkin berkaitan sama pergaulan cewek itu yg dia rasa 'innocent'.  Wajar kali ya lo curhat ama cowok lo.  Nah, gue ada sangkaan.. mungkin Yeye udah terpengaruh & jadinya dia memihak ke si pacar.  

Idol H dari grup S, dulu adalah dongsaeng kesayangan Yeye yg dia akuin sendiri di IS2.  Tapi di recent musicbank backstage, Yeye yg berdiri sebelahan ama cewek itu bertampang membatu, cuek, sebel & dingin banget.  Ada aura keras yg keluar dari diri dia waktu itu, padahal SJ & S harusnya bersikap ceria & lucu.  Biasanya di backstage mubank Yeye bertingkah kayak orang gila kan, nah baru kali itu gue liat dia seabnormal itu (in a negative way).  Cewek-cewek dari grup S & member-member SJ pada biasa aja padahal, tapi kalo gue inget-inget lagi, si H agak-agak keliatan gugup & menghindari memandang Yeye yg ada di sebelahnya.  Yeye sendiri kayak menolak gitu memandang ke arah grup S.  Wow.  If you're a Yeye biased, you'll feel the whole situation was freaking weird.

Gue sempat bertanya-tanya apa yg terjadi diantara Yeye & H?  Dulu mereka saling puji di IS2.  H sering nyebut-nyebut nama Yeye dengan kagumnya tapi pas di backstage itu kok kayanya si Yeye benci banget ama H & grup S.  Akhirnya, rasa penasaran gue seolah terjawab dengan foto yg kemarin gue liat, yg berasal dari DH2.  Yap, si pacar & H ini main di drama yg sama tapi burung-burung bilang (maksudnya kabar burung LOL) kalo H dan grupnya sangat benci sama si pacar dan grupnya.  Foto yg gue liat itu nunjukin betapa bahkan H ga mau ngerangkul si pacarnya Yeye ini di punggung padahal dia ngerangkul cewek yg satu lagi di foto itu (mereka foto bertiga).  Posisi badan si pacar juga keliatan super duper awkward di sebelah si H, apalagi wajahnya.  Well si pacar emang dikenal berwajah bitchy tapi di foto itu menurut gue tampangnya lagi super-bitch mode on hahaha.  

Cerita tentang betapa H & grupnya benci si pacar & grupnya ini terutama menyeruak waktu H ngomong dengan kasar & tersinggung ke grup si pacar di suatu variety.  Dari situ netizen nyambung-nyambungin, ditambah dengan hal-hal lain termasuk foto tadi kalo pada dasarnya dua idol grup itu saling benci or at least S benci sama grup si pacar.  Dan dari situ, gue dengan lancangnya nyimpulin kalo Yeye jadi benci sama H karena si pacar juga benci H atau si pacar 'curhat' tentang hubungannya yg ga baik sama H (mungkin ketidaksukaan si H itu yg dijadiin inti cerita & bikin Yeye sebagai pacar terprovokasi).

Well itu bukti pertama.

Bukti kedua gue dapet dari seorang insider di forum yg merhatiin betapa ekspresi Yeye sangat-sangat ga enak di King's Brunch, variety Jepang yg sempat dibintangi SJ walo cuma bentar banget.  Sumpah di acara singkat itu aja muka Yeye aneh banget.  Songong, nyebelin, kayak nantangin.. lebih tepatnya mecicil kalo orang jawa bilang mah.  Dia ngeliatin 2 MC cewek acara itu dengan muka kayak gitu tadi (yg bahkan bikin gue penonton merasa dia sedang memandang rendah MC itu atau at least dia berusaha ngegenitin mereka), & gue rasa akhirnya salah satu MC itu nyadar & komentar ketika bahkan yeye ga ketawa sendiri ketika diajak bercanda.  Insider gue bilang kalo Yeye mungkin bertampang kayak gitu krn dia sangat sebel ngeliat perlakuan netizen Jepang ke pacar dia.  Si pacar ini pernah membintangi iklan ramen di jepang yg akhirnya malah dibash sama orang Jepang krn iklan itu dianggap nggak sopan/layak.  Masuk akal juga kalo gue pikir, mengingat betapa bitchy-nya muka Yeye waktu itu.  Dia ga pernah kayak gitu sebelumnya.

Dari hal-hal di atas gue secara asal berkesimpulan kalo Yeye ini percaya penuh sama ceweknya, dan wajar aja makanya kalo dia siding.  Jujur gue rasa dia ga bisa lanjutin attitude kayak begini, sangat ga profesional!  Emang sih Yeye ini punya masalah di emosi kayanya, dia ga bisa menutupi perasaannya sama sekali.  Kalo dia marah yah mukanya cemberut sepanjang acara.  Kalo malu dia jadi imut-imut.  Kalo lagi seneng, keliatan banget kayak orang gila.  Tapi kalo benci, gue baru liat itu tahun 2012 ini, dalam bukti-bukti di atas.  Gue agak kaget krn seperti yg gue bilang tadi, selama jadi fansnya & bener-bener merhatiin sepak terjang dia, dia ga pernah sekalipun bertampang membenci.  Paling banter dia tuh ngelamun & cemberut sebentar.

Dan kesimpulan gue membawa gue kembali lagi ke masalah fatal yg dihadapi si pacar sekarang ini.  Dari dulu gue udah merasa mereka ini serius.  Yah, paling enggak gue liat dari betapa si cewek yg udah lama crush, tapi terutama adalah komitmen mereka di cincin.  Sad to say, mereka serius dan menurut dugaan gue hubungan ini udah bertahan secara rahasia selama hampir 1 tahun.  Ga heran sih.. Yeye kan emang tipe yg selalu serius kalo udah sayang sama cewek.  Dia adalah tipe cowok yg (mungkin) not good with words tapi kalo udah cinta, setiap tingkahnya akan mencerminkan itu (ecieee).

Which lead me to this: dia mungkin ga akan mutusin si pacar yg sedang kena pukulan sangat hebat itu dalam waktu dekat.

Gue tadinya tipikal fans "I support & believe Oppa as long as Oppa is happy".  Tapi sekarang gue bener-bener ga tau harus gimana hati gue ini sebenernya.  Ada isu-isu yg sangat jelek tentang cewek ini, dia udah jadi public enemy bagi netizen & kpop fans.  Gue pun ngerasa sedih banget buat Yeye.  Kenapa dia harus dicintai dan mencintai orang yg salah???  Kenapa sih kayaknya Yeye ga pernah bahagia?  Bisa dibilang dia selalu aja sial dan menurut gue ini adalah salah satu bantuk kesialan itu.  Coba, gimana sih perasaan lo kalo tau pacar lo yg bener-bener lo cintai sepenuh hati, sangat lo percaya, dapet masalah & aib besar yg sangat memalukan?  Kalo gue pasti bakal shock berat sampe mungkin jatuh sakit.. Masalah pacar dia ini kan kayak bener-bener meledak gitu, skandal terbesar & sampe bikin netizen begitu dendamnya sama dia & grupnya..  Ga bisa ngebayangin hancurnya hati Yeye sebagai pacar ngeliat ceweknya dapet musibah begini.

Pikiran egois gue yg tadi pinginnya terus menerus maksa Yeye buat mutusin cewek itu, unfollow twitternya hanya supaya image dia bersih itu dangkal banget.  Gue sekarang sadar, kalo tipe cowok kaya dia ga akan mungkin tega meninggalkan cewek yg disayangnya dalam keadaan super-terpuruk kayak sekarang, seburuk apa pun kenyataannya cewek itu.  Gue sadar betapa dia sayang sama cewek ini, walau gue cuma nangkep dari lirikan sekilasnya dan lagu-lagu yg dia nyanyiin secara solo belakangan ini.  She Over Flowers, gue yakin banget liriknya mencerminkan perasaan dia ke cewek ini.  Begitu juga In My Arms yg dia nyanyiin di The Beatles Code 2 kemarin.  Semuanya tentang cinta dan kesetiaan.. dan mengingat pengakuannya kalo It Has To Be You itu liriknya ditujukan buat mantan pacarnya, klop kan.

Walaupun gue yakin dia pasti kecewa, mungkin juga sempat marah sama pacarnya, dia adalah gentleman.  Entah dia ilfil atau nggak, dijamin dia belum bakal mutusin.  Kemungkinan besar sekarang dia sedang terus-menerus menguatkan cewek ini, tetap teguh di sampingnya walau gue ragu mereka masih bisa komunikasi mengingat kelicikan perusahaannya si cewek..  Yeye masih sangat menjaga dia, walaupun dia juga memantau semua yg terjadi.  

Gue ga bisa nggak bersimpati loh sama pasangan ini.  Bisa dibilang mereka sekarang adalah salah satu pasangan paling berduka.  Gue bayangin, semua anggota grup si cewek sedang terpuruk, begitu juga pacar-pacar rahasia mereka.  Gue jadi heran sendiri sama diri gue tadi yg terus menerus nyalahin si cewek krn udah 'memerangkap' Yeye.  Terancam menyeret nama yeye ke dalam kasus dia.  Tapi gue luput ngeliat kasus ini dari perspektif si Yeye.  Sure, si pacar udah cerita banyak ke Yeye, dia sedikit banyak tau masalah yg ada walau mungkin ga sampe ke detailnya yg terburuk (you know what i mean).  Mungkin dia merasa dibohongi juga, siapa tau kan selama ini di depan Yeye, si pacar memang selalu bersikap sangat cute binti innocent..  

Tapi kesalahan yg kemungkinan besar dilakuin si cewek ini ga ada apa-apanya dibandingkan backlash yg dia terima sekarang.  Foto-foto skandal terdahulu si cewek sekarang muncul lagi dalam kemasan baru (err) dengan bukti lebih kuat dan scenes yg lebih memalukan daripada yg dulu pernah beredar.  Banyak foto editan yg sangat kejam.  Caci maki pasti penuh di mention twitter dia, dengan ragam kebiadaban yg ekstrim.  Mungkin dimana-mana dia dihujat orang sampe ga berani keluar rumah.  Orang membenci dia dengan membabi-buta, ditambah sama gosip-gosip haters yg ga bisa dikonfirmasi kebenarannya.  Ditambah dengan ga adanya kesempatan untuk membersihkan nama baik sama sekali..  Ga bisa ngebayangin gimana cara lo bisa waras di tengah serbuan semua hal ini.  Gue aja yg udah ga suka sama dia ngerasa perih ngeliat apa yg netizen lakuin ke dia, cyber bullying.  Ga tau juga apa udah ada bentuk kekerasan yg lebih ekstrim di sekitar tempat tinggal dia.  Padahal dia masih belum bener-bener terbukti bersalah loh.

Jujur banget sekarang gue ngerasa ga tega ngeliat betapa kejamnya perlakuan yg dia terima.  Oke, mungkin ada yg beranggapan she's a real bitch, pelaku bullying yg emang sepantasnya diperlakukan seperti sampah.  Tapi semua orang seolah udah ngelupain semua kualitas baik dan kerja keras dia selama bertahun-tahun ini.  Gue ga terlalu yakin apa dia bener-bener bukan bitch, kalo ngeliat gosip.  Tapi ga ada makhluk yg 100% di dunia ini kan.  Dia ga mungkin selalu jahat & bitch 24/7.  Menurut gue & beberapa orang lain, bisa aja dia cuma membenci orang-orang tertentu aja tapi baik ke orang lain.  Ini cuman pemikiran aja sih cz kami juga ga tau kehidupan dia sebenernya, tapi nyatanya dia punya sahabat-sahabat juga kan, yg reputasinya baik.  Intinya adalah semua perlakuan itu udah kelewat batas & ga etis lagi.  Bisa-bisa dia dan temen-temennya depresi berat sekarang ini..  Ya kan?  Dan kalo depresi, orang cenderung milih jalan keluar.. bunuh diri.

Gue kasian banget sama si pacar, gue takut dia depresi & sampe pingin bunuh diri..  Gue sadar kalo mungkin sebaiknya sesuai hati nurani kemanusiaan gue, sekarang jangan berharap Yeye putusin dia dulu.  Mungkin sekarang buat dia Yeye itu salah satu pegangan paling berarti setelah keluarga, dan dia bisa tambah menderita kalo Yeye ninggalin dia sekarang.  Picik banget kalo gue mengharap image Yeye bersih dengan mengorbankan harapan-harapan terakhir si pacar dari kehidupannya yg udah dianggap hina banget sekarang ini..  Maka dengan berat hati, gue ga akan mengharapkan hubungan mereka cepet bubar..  Mungkin nanti setelah semua kehebohan ini reda, Yeye & si pacar bisa introspeksi, terus Yeye bisa ambil keputusan dengan lebih tenang, mau lanjut apa enggak.  Kejadian ini mungkin ada hikmahnya juga, udah ngebuka mata Yeye untuk lebih hati-hati lagi dalam mempercayakan hati (cie).  Mungkin dia bisa mempertimbangkan lagi keseriusannya sama cewek ini di masa depan..  Bagaimanapun, si Yeye lah yg involved & lebih tau daripada fans seperti gue.

Yeye Oppa, gue sekarang mau serahin semua sama lo..  Gue ga akan lagi memaksa-maksa lo (walo cuma dalem hati) untuk segera get rid of your troubled GF.  Gue percaya lo tau yg terbaik kan?  Maafin gue fans fana yg udah begitu egois.  Kalo lo merasa saat ini posisi lo adalah untuk berdiri di samping dia dan mendukung dia (diem-diem), gue paham & akan mencoba rela.  Yg jelas gue berharap semuanya nanti bisa ada jalan keluar terbaiknya, dan semoga lo akhirnya nanti bisa bahagia, sama siapa pun itu.


0 komentar:

Posting Komentar